Senin, 16 Oktober 2017

Kaylee Moats Perempuan Tanpa Vagina

Berita Terkini - Mungkin kalian tidak akan percaya bila seseorang perempuan terlahir tanpa ada Vagina. Peristiwa aneh ini terjadi kepada salah satu perempuan yang tinggal di kota Arizona, Amerika Serikat. Perempuan muda ini terlahir tanpa memiliki Vagina.
Nama salah satu perempuan adalah Kaylee Moats, perempuan yang masih berumur 22 tahun itu baru berani mengungkapkan kondisi langka yang menimpa dirinya. Saat memasuki usia 18 tahun, dia mengetahui bahwa dirinya tidak mempunyai Vagina. Hal ini terungkap saat dirinya tidak mengalami masa menstruasi.

Kylee sudah pernah memeriksakan dirinya ke dokter dan hasil USG semakin menguatkan bahwa dirinya tidak mempunyai Rahim, leher Rahim atau biasa orang sebut Vagina.

“Hal yang menimpa diriku ini membuat ku merasa seperti tidak seperti perempuan seperti biasanya , tapi aku tetap akan berusaha menerima diriku dan menerima apa yang terjadi pada diriku ini dan berusaha tidak memikirkan nya dan dia juga berharap ada bantuan dari publik untuk pengobatan nya ini ,”
Ungkap Moats di sebuah video yang dibuat oleh Barcroft TV.
Dokte berkata bahwa Moats didiagnosis menderita sindrom Mayer – Rokitansky –  Kuster – Hauser (MRKH) , Sebuah kondisi yang sangat langkah dan jarang terjadi , dan hanya berpeluang sekitar 1 berbanding dari 4500 bayi perempuan yang baru lahir.
Menurut National Institutes of Health, kondisi ini terjadi ketika selama masa perkembangan embrio, organ reproduksi perempuan tidak berkembang dengan baik. akibatnya, rahim dan vagina tidak terbentuk dan sama sekali tidak berkembang.
Penyakit langkah ini bisa juga diobati tanpa operasi, penderita akan mengunakan dilator yang fungsinya bisa dikatakan seperti  memperlebar vagina.
Namun juga bisa dilakukan dengan operasi pembuatan Vagina atau Vaginaplasty. Pada kasu Moats, untuk melakukan operasi bedah rekonstruktif dengan memakan biaya 15.000 dollar AS atau kurang lebih Rp. 200 Juta Rupiah.

Tapi kondisi yang dialami oleh Moats ini juga banyak didukung oleh orang-orang terdekat nya terutama pacar nya , Robbie Limmer, yang merupakan senior nya diperguruan tinggi . Pacarnya menerima keadaaannya dan juga mendukung nya agar tidak bersedih dengan keadaan yang dialami nya tersebut.
Load disqus comments

0 komentar